Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Membuat dokumen baru
- Mengatur unit pengukuran
- Menggambar objek garis dan kurva
- Memberi warna garis
- Mengatur ketebalan garis
- Menghilangkan garis
- Peserta didik mampu membuat dokumen baru
- Peserta didik mampu mengatur unit pengukuran
- Peserta didik mampu menggambar objek garis dan kurva
- Peserta didik mampu memberi warna garis
- Peserta didik mampu mengatur ketebalan garis
- Peserta didik mampu menghilangkan garis
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Menggambar rectangle
- Menggambar ellipse
- Menggambar polygon
- Menggambar graph paper tool
- Menggambar spiral tool
- Menggambar artistik teks
- Menggambar paragraf teks
- Mengatur paragraf
- Menggambar objek khusus
- Peserta didik mampu menggambar rectangle
- Peserta didik mampu menggambar ellipse
- Peserta didik mampu menggambar polygon
- Peserta didik mampu menggambar graph paper tool
- Peserta didik mampu menggambar spiral tool
- Peserta didik mampu menggambar artistik teks
- Peserta didik mampu menggambar paragraf teks
- Peserta didik mampu mengatur paragraf
- Peserta didik mampu menggambar objek khusus
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Menggunakan outline tool
- Menggunakan fill tool
- Mengatur outline dan fill tool
- Mengelompokkan objek
- Mengatur posisi objek
- Peserta didik mampu menggunakan outline tool
- Peserta didik mampu menggunakan fill tool
- Peserta didik mampu mengatur outline dan fill tool
- Peserta didik mampu mengelompokkan objek
- Peserta didik mampu mengatur posisi objek
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Menggunakan shape tool
- Menggunakan knife tool
- Menggunakan erase tool
- Menggunakan roughen brush
- Menggunakan smudge brush
- Menggunakan free transform
- Menerapkan tool modifikasi objek pada desain logo
- Peserta didik dapat menggunakan shape tool
- Peserta didik dapat menggunakan knife tool
- Peserta didik dapat menggunakan erase tool
- Peserta didik dapat menggunakan roughen brush
- Peserta didik dapat menggunakan smudge brush
- Peserta didik dapat menggunakan free transform
- Peserta didik dapat menerapkan tool modifikasi objek pada desain logo
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Menyebutkan macam-macam shapping
- Menggunakan shapping trim
- Menggunakan shapping weld
- Menggunakan shapping intersect
- Menggunakan shepping simpify
- Menggunakan shapping front minus back
- Menggunakan shapping back minus front
- Menerapkan shapping pada desain logo
- Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam shapping
- Peserta didik dapat menggunakan shapping trim
- Peserta didik dapat menggunakan shapping weld
- Peserta didik dapat menggunakan shapping intersect
- Peserta didik dapat menggunakan shepping simpify
- Peserta didik dapat menggunakan shapping front minus back
- Peserta didik dapat menggunakan shapping back minus front
- Peserta didik dapat menerapkan shapping pada desain logo
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Menyebutkan macam-macam transformasi
- Menggunakan transformasi posisi
- Menggunakan transformasi rotasi
- Menggunakan transformasi skala
- Menggunakan transformasi ukuran
- Menggunakan transforamsi skew
- Menerapkan transformasi pada desain grafis
- Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam transformasi
- Peserta didik dapat menggunakan transformasi posisi
- Peserta didik dapat menggunakan transformasi rotasi
- Peserta didik dapat menggunakan transformasi skala
- Peserta didik dapat menggunakan transformasi ukuran
- Peserta didik dapat menggunakan transforamsi skew
- Peserta didik dapat menerapkan transformasi pada desain grafis
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- Interaktif efek
- Efek lensa
- Efek prespektif
- Efek powerclip
- Peserta didik dapat menerapkan interaktif efek
- Peserta didik dapat menerapkan efek lensa
- Peserta didik dapat menerapkan efek prespektif
- Peserta didik dapat menerapkan efek powerclip
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi:
1. Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Kompetensi Dasar:
1.2. Menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam perangkat lunak pembuat grafis
Indikator:
- 3D efek
- Art stroke
- Blur
- Camera
- Contour
- Creative
- Distort
- Noise
- Sharpen
- Peserta didik dapat menggunakan efek 3D efek
- Peserta didik dapat menggunakan efek Art stroke
- Peserta didik dapat menggunakan efek Blur
- Peserta didik dapat menggunakan efek Camera
- Peserta didik dapat menggunakan efek Contour
- Peserta didik dapat menggunakan efek Creative
- Peserta didik dapat menggunakan efek Distort
- Peserta didik dapat menggunakan efek Noise
- Peserta didik dapat menggunakan efek Sharpen
Kelas : X
Semester : 1
Rabu, 25 Juli 2012
Pokok Materi Menggunakan perangkat lunak pembuat grafis
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar